Tips Sebelum Membeli Printer Multifungsi

Printer Multifungsi

ilustrasi salah satu Printer Multifungsi

Saatnya beranjak untuk memakai printer multifungsi. Printer multifungsi ini cocok untuk antor kecil atau di rumah. Memiliki satu mesin dengan fungsi banyak yaitu cetak, copy, scan, dan fax merupakan satu alternatif untuk menghemat keuangan anda dalam pengadaan mesin tersebut. Sekarang banyak orang yang mencari mesin multifungsi karena berbagai alasan, salah satunya yaitu ingin memiliki tempat yang hemat, menghemat uang, dan menghemat lainnya. Hati-hati dalam memilih printer multifungsi, sesuaikan fungsinya dengan yang anda butuhkan.

Kecepatan Printer Multifungsi

Kecepatan menentukan biaya. Banyak printer multifungsi dari low end hingga yang cukup memiliki mesin yang biasa lambat ketika datang untuk mencetak dan menyalin kecepatan – terutama jika kita bicara mencetak atau menyalin warna. Dapatkan printer multifungsi tercepat Anda mampu. Ketika Anda berada di tengah-tengah pekerjaan, Anda pasti akan melihat perbedaan antara 30 dan 12 halaman per menit.

Memori Printer Multifungsi

Semakin banyak memori dalam printer multifungsi, semakin banyak file yang dibawa untuk mencetak. Ketika file datang ke fax, pencetakan, atau menyalin dokumen atau bagaimanapun, jika kekurangan memori sangat terlihat. Sementara 8 MB memori mungkin cukup untuk kantor rumah atau kantor kecil, jika Anda sering bekerja dengan dokumen besar atau akan memiliki multi-pengguna Anda hanya harus mempertimbangkan printer multifungsi yang memiliki setidaknya 16 MB – dan lebih banyak lebih baik.

Resolusi Printer Multifungsi

Semakin tinggi dpi (titik per inci), semakin tinggi kualitas gambar. Resolusi standar 600×600 akan cukup untuk mencetak dokumen, kecuali untuk kualitas foto. Perhatian khusus untuk resolusi scanner, sebagian resolusi scanner untuk printer multifungsi sering rendah. Perhatikan juga, bahwa ada perbedaan besar dalam kualitas antara resolusi optimal dan diinterpolasi.

Printer Multifungsi dengan Fungsi Faks

Periksa kecepatan faks / modem. Kebanyakan printer multifungsi yang mencakup fungsi faks telah terintegrasi fax / modem 33 Kbps dari faks / modem yang berarti bahwa faks anda akan memakan waktu kurang pada saluran telepon dan menghemat uang. Jangan pergi dengan satu fungsi yang lebih rendah. Periksa fitur faks hati-hati. Jika Anda membutuhkan faks warna, faks penyiaran, dan / atau panggilan grup, pastikan printer multifungsi yang Anda pilih memiliki fitur tersebut, banyak tidak menawarkan fungsi faks penuh.

Printer Multifungsi dengan Automatic Document Feeder

automatic document feeder (ADF)

fungsi automatic document feeder (ADF)

Beberapa printer multifungsi dengan harga rendah tidak memiliki fungsi ini. Fungsi ini berguna untuk anda yang memiliki dokumen yang banyak untuk di salin/scan. Hal ini berkaitan dengan hal ukuran. Seperti pada printer dengan harga rendah hanya dapat menyalin/scan dengan ukuran A4 tidak dapat melakukan fungsi itu pada ukuran F4. Dapatkan printer multifungsi yang memiliki pengumpan dokumen otomatis yang memiliki minimal 50 lembar.

Tes Printer Multifungsi Sebelum Anda Beli

Sewaktu membeli printer multifungsi / fax / scanner / mesin fotokopi uji terlebih dahulu di toko anda membeli. Membaca spesifikasi dan melihat bagaimana fungsi pada printer multifungsi ketika menjalankannya. Uji fungsi masing-masing secara terpisah untuk memastikan bahwa printer multifungsi yang Anda pilih akan memenuhi semua kebutuhan bisnis kecil Anda.

Nah ini tips dari kita ya, semoga para calon pengguna atau yang sudah pakai dapat terbantu dalam memilih printer multifungsi kedepannya.