OCR pada Scanner Brother Printer

Apa itu OCR? 

OCR adalah singkatan dari Optical Character Recognation, yaitu sebuah teknologi yang dapat membaca dan mengenali teks dari suatu gambar. Dengan catatan di dalam gambar tersebut terdapat tulisan. Tulisan pada gambar ini yang di artikan ke dalam bentuk teks komputer.

Saat ini teknologi OCR banyak dipakai di instansi pemerintah, perusahaan, sekolahan, dan maupun dirumah, kegunaannya ini dapat mempersingkat waktu dalam pengerjaan dokumen. Sehingga tidak perlu mengetik ulang dokumen tersebut. Seperti di convert saja. Teknologi ini masih memiliki kelemahan dalam membaca tulisan tersebut, tidak 100% benar dalam meng-convertnya, harus dicek kembali hasil dari scan tersebut.

BROTHER SCANNER

Untuk teknologi yang satu ini, kembali lagi memerlukan software dan alat-alat pendukungnya. Brother Scanner atau All in One Printer Brother sudah dapat menjawab kebutuhan OCR ini. Beberapa printer yang sudah mendukung mulai dari software dan perangkat dimulai dari seri inkjet yaitu MFC-J430W, DCP-J725DW, MFC-J625DW, MFC-J5910DW, MFC-J6710DW, MFC-J6910DW, seri laser DCP-7065DN, MFC-7360, seri scanner DS-600, DS-700d, atau ADS-2100.

Untuk menggunakan teknologi ini software tersebut terdapat pada control center 4 pada bagian setting OCR. Pada settingan tersebut anda dapat memilih Target Aplikasinya mulai dari Textpad, Wordpad, atau Microsoft (Excel atau Word).

Sudah coba BROTHER SCANNER untuk membantu pekerjaan kamu?

ads-2100