CARA MERAWAT MESIN FOTOKOPI KYOCERA ECOSYS M2540dn

Hai Sobat Guter,

Merawat mesin fotokopi sebenarnya sama halnya dengan cara merawat tubuh. Bila tubuh kita dibiarkan begitu saja tanpa ada perawatan atau kesadaran diri untuk menjaga tubuh agar tetap sehat, maka ujung-ujungnya pasti masuk Rumah Sakit. Iyo toh ?? Hehee..

Cara merawat mesin fotokopi sebetulnya cukup mudah dan sederhana, tetapi harus dilakukan secara rutin dan berkala agar kualitas cetak dan performa mesin fotokopi tetap terjaga. Jangan membiarkan kerusakan sekecil apapun agar kerusakannya tidak tambah parah.

Berikut beberapa caranya:

  • Gunakan Tinta/Toner Berkualitas

Penggunaan tinta yang berkualitas sesuai type mesin fotokopi akan menghasilkan kualitas cetak yang baik dan memperpanjang umur drum Mesin Fotokopi. Apa itu Umur Drum? Akan MinGu bahas di blog berikutnya ya.

  • Hindari Penggunaan Kertas Tebal

Setiap Jenis Printer ataupun Mesin Fotokopi pasti memiliki batasan maksimum ketebalan kertas. Sebisa mungkin hindari penggunaan kertas yang tebal karena dapat menimbulkan paper jam pada Mesin Fotokopi.

  • Bersihkan Drum

Bersihkan permukaan drum Mesin Fotokopi secara berkala menggunakan sampolly atau alkohol, hati-hati jangan sampai tergores atau cacat agar mesin Fotokopi tetap terawat.

  • Bersihkan Kaca Mesin Fotokopi

Bersihkan Kaca Mesin Fotokopi menggunakan lap basah dengan alkohol 90%. Noda yang menempel pada kaca Mesin Fotokopi akan mengakibatkan hasil cetak fotokopi menjadi kotor dan bernoda. Pastikan tangan Sobat Guter dalam keadaan bersih ya.

  • Bersihkan Bagian Luar Mesin

Lap bagian luar mesin fotokopi agar terbebas dari debu dan kotoran. Jauhkan sampah dan makanan serta benda-benda kecil seperti isi staples, paku payung atau klip agar tidak masuk/jatuh ke dalam mesin fotokopi.

Nah itu dia beberapa cara merawat mesin fotokopi khususnya untuk Mesin Kyocera Ecosys M254dn. Jangan sepelekan masalah sekecil apapun ya Sobat Guter, kalau sampai mesin fotokopinya bermasalah, repot juga kan kalau mesti bolak-balik ke tukang service, belum lagi harus ngabisin uang banyak. Lebih baik uangnya ditabung buat nikah aja.. Ups Curcol heheee

Semoga bermanfaat.
Pertanyaan ataupun Kritik & Saran isi dikolom komentar ya.