Review Printer Brother MFC-J625DW

Review PRINTER BROTHER MFC-J625DW

Setelah printer kemarin kita release langsung kita review untuk bantu kamu memahami printer ini (MFC-J625DW), overall printer brother yang ini hampir sama dengan terdahulunya tapi lebih canggih sedikit dalam fiturnya.

Jika terdahulunya yaitu MFC-J615W, MFC-J625DW memiliki fitur lebih yaitu di duplex dan touchscreen pada layarnya, dan body untuk ADF (Automatic Document Feeder) nya tertutup jadi kalau kamu mau pakai ADF nya harus dibuka terlebih dahulu.

tampakdepan-MFC-J625DW

Tombol MFC-J625DW yang berbeda dari MFC-J615W yaitu tombol print, scan, copy, fax yang berada dibagian kiri dan tombol angka nya berada di bagian kanan.

tampakatas-MFC-J625DW

Tampak atas MFC-J625DW yang terlihat elegan, fitur copy duplex (bulak-balik alias dua sisi) dipermudah melalui fitur ADF ini.

perlengkapan-MFC-J625DW

 

Perlengkapan yang ada di dalam kardus yaitu 2 Kabel listrik (kaki dua dan kaki tiga), kabel usb, dan kabel fax. Perlengkapan yang didapat masih sama seperti membeli MFC-J615W.

bakikertasutama-MFC-J625DWbakikertasphoto-MFC-J625DW

Baki kertas yang ada 2 yaitu baki utama ukuran A4 (100 lembar kertas 70 gram) dan yang kecilnya baki untuk kertas photo 4×6 yang isinya bisa sampai 20 lembar.

comparisonprodukbrother-inkjet

Photo print speed untuk ukuran 4R (6×4), dengan Catridge yang terbilang kapasitas banyak untuk 600 halaman* harga 75.000.

Setelah melihat-lihat bagian badan dari MFC-J625DW secara keseluruhan nyaman dilihat namun printer ini memiliki bobot yang berat namun disamping bobotnya itu printer ini memiliki kecepatan yang mengagumkan apalagi pada saat print foto. Untuk print dokumen printer ini bisa dibilang aneh, foto nya bagus tapi dokumen nya standart.

Ini kita lihat dari beberapa hasil print yang kita uji.

hasilfoto-printer-brother-MFC-J625DW

Kertas yang kita pakai merk Sp*ctr* dengan ketebalan kertas 210 gram, namun tetap untuk kertas photo lebih baik lebih tipis dari ini karena sering paper jam. Kita rinci dari hasil diatas warna yang ingin timbul lebih OK yaitu gambar kedua dengan format glossy paper, untuk gambar yang atas dan bawah kita print dengan format plain paper. Anda akan terkejut sewaktu print foto dibanding type MFC-J615W, print speed untuk printer ini cepat dan hampir sama dengan merk lain.

Berikut tinta yang kita pakai untuk mengetes printer diatas.. (kita pakai sistem refillable nya ya, dengan sistem refillable ini garansi printer kamu akan HANGUS loh).. So tidak kita anjurkan ya..

tintainoinklc400-MFC-J625DW

Nanti kita post ya untuk speed nya lewat video ya..

So tunggu terus aja di blog.gudangprinter.com ya..

Review ini dibuat oleh kita sendiri untuk kamu semua, semoga bermanfaat ya.. Bagi yang ingin bertanya dan ingin request mengenai printer ini bisa hubungi kita ya..

  • fifiet

    gimana ya cara cetak foto pake printer ini? soale kertas fotonya ga mau masuk alias reload paper terus jadinya…

  • bustan

    bagaimana cara mengatasi bila printernya mogok kerja dengan perintah

    INK ABSORBER FULL??
    padahal baru 4 bulan nih printer

    • http://gudangprinter.com infogudang

      Bisa coba cek artikel kita untuk INK ABSORBER FULL ya.

  • http://www.facebook.com/joddy.pwh Joddy Permana Pwh

    Hallo, bolehkah saya request permintaan review cara penyetingan sambungan FAX pada brother MFC-J625DW dan juga cara nge print jarak jauh menggunakan Apple iPad (contoh: misalkan printer ada dirumah dalam kondisi standby yang sudah terhuhbung dengan wifi, dan saya sedang ada di luar negeri dan ingin melakukan proses print dari iPad ke printer brother saya yang ada dirumah)
    Jikalau menggunakan Aplikasi Brother iPrint&Scan itu hanya bisa dilakukan dalam ruang lingkup yang sangat dekat yang masih terkoneksi dengan wifi yang ada dirumah, nah bagaimana cara setting supaya bisa ngeprint dan scan dokumen dari jarak jauh
    Terimakasih banyak sebelumnya :)