Printer Tanpa Tinta, Ramah Lingkungan, PrePeat Printer

polaroid-2

Inovasi baru kali ini datang dari sebuah printer yang memiliki kemampuan untuk menghapus sambil mencetak. Printer ini dinamakan PrePeat Printer.

Pemakaian kertas saat ini banyak yang hanya untuk sementara (sekali pakai) dan bukan untuk selamanya.

printer

Salah satu perusahaan di Jepang telah menciptakan printer yang dapat mencetak dokumen atau lainnya dengan menggunakan kertas khusus yang bisa dugunakan berulang kali sampai 1000 kali pemakaian.

Printer ini memiliki kemampuan “Eras & Print” dan untuk perintah ini pun terdapat tombol, dengan perintah tombol ini printer akan menghapus tulisan yang telah ada (didalam kertas) dan sesudahnya akan mencetak kembali langsung dengan dokumen yang baru.

PrePeat Printer juga tidak menggunakan catridge atau toner untuk tintanya melainkan sistim Thermal Head dengan ini kita bisa lebih menghemat uang dan menyelamatkan bumi.

Untuk kertasnya sendiri printer ini menggunakan kertas khusus yaitu kertas dengan bahan plastik (heat-sensitive plastic sheets).

Harga PrePeat Printer sekitar 500.000 Yen atau sekitar Rp. 60 juta dan harga 1 lembar kertas printer khusus tersebut adalah 300 Yen atau sekitar Rp. 33.000. Kertas khusus ini  dapat digunakan sampai 1.000 kali.

printer pz310 design4

Sumber  : Pricearea.com