Printer Multifungsi Canon Harga Di Bawah 1 Juta

pixma-mg2570

Printer multifungsi biasanya lekat dengan harga mahal. Itu karena ia bisa melakukan banyak hal, seperti memindai, menggandakan dokumen, dan tentu saja mencetak. Tapi, printer multifungsi baru Canon ini beda karena dipasarkan dengan harga terjangkau, di bawah 1 juta rupiah.

Canon Pixma MG2570 dan MG2470 adalah dua seri anya yang baru saja dikenalkan PT. Datascrip selaku distributor printer Canon di Indonesia. Keduanya dirancang sedemikian rupa supaya ringkas dan mudah dipakai. Itu mengapa, kedua seri ini cocok dipakai untuk kebutuhan kantor rumahan, kantor kecil sampai kantor menengah.  “Printer ini dirancang untuk keperluan sehari-hari seperti print, scan, copy dan harganya sangat terjangkau,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Meski harganya terbilang ekonomis, tapi fitur yang disediakan Canon tidak terbilang murahan. Pixma MG2570 dan MG2470 dibekali teknologi Full-photolithography Inkjet Nozzle Engineering (FINE) yang bisa mengeluarkan tetesan tinta hanya sebesar 2 picoliter. Itu berarti, setiap dokumen baik teks atau gambar yang dicetak menggunakan printer ini bisa memiliki resolusi tinggi. Canon bahkan menyebut printernya ini bisa mencetak foto dengan hasil yang baik.

Nah, khusus untuk urusan cetak mencetak foto ini Canon juga menyertakan teknologi Canon Pixma Hybrid System. Teknologi ini memungkinkan penggunaan tipe tinta yang berbeda untuk materi cetak yang juga berbeda. Tinta berbasis dye misalnya dipakai untuk memproduksi warna cerah pada foto. Sementara tinta hitam dibuat berbasis pigmen untuk menegaskan garis atau teks yang dicetak.

Bagaimana kinerjanya? Baik MG2570 dan MG2470 bisa mencetak 8 gambar hitam putih per menit.  Sementara gambar berwarna bisa dicetak sebanyak 4 dokumen per menit. Jika diajak mengkopi dokumen berwara, keduanya bisa menyelesaikan sebanyak 2,5 gambar per menit.

Sebagai bonus, Canon menyertakan aplikasi My Image supaya pengguna bisa mengkreasikan foto yang dimilikinya dalam bentuk kolase atau kalender. Aplikasi yang sama juga bisa dipakai untuk mengatur dan menata foto dengan mengelompokkannya berdasarkan peristiwa, tanggal dan bahkan orang.

Canon Pixma MG2570 dipasarkan seharga 750 ribu rupiah, sudah termasuk paket 1 kartrid tinta hitam (PG745) dan 1 kartrid tinta warna (CL746). Sementara Pixma MG2470 dibandrol 895 ribu rupiah, juga dengan paket tinta yang sama.

Untuk suplai tintanya sendiri Canon membandrol tinta PG745 Black (8 ml) seharga 175 ribu, CL746 Colour (9 ml) seharga 255 ribu, PG745 Black XL (12 ml) seharga 192 ribu dan CL746 Colour XL (13 ml) seharga 298 ribu.

About infogudang

Berdiri sejak Febuari 2011, didirikan untuk memenuhi kebutuhan akan PRINTER dan Accesories anda di Rumah, Kantor, Pemerintah, dan lainnya. Menerima kritik dan saran yang membangun, silahkan menginfokan ke email info[at]gudangprinter.com. FB : Gudangprintercom , Twitter : Gudangprinter
This entry was posted in News, Product and tagged , , , . Bookmark the permalink.