[Okezone] Pertumbuhan Printer di Indonesia Berkembang Pesat

printer laser brother terbaru

Brother Internasional Sales Indonesia, sebagai produsen perangkat printer yang tergolong baru di Indonesia mengatakan pertumbuhan angka penggunaan printer di negara ini terus meningkat setiap tahunnya.

Presiden Direktur PT Brother International Sales Indonesia, Yuichi Suzuki  mengatakan di tengah kelesuan ekonomi global saat ini, pasar Indonesia masih tetap bergairah. Untuk itu, Brother siap berinvestasi dan mengembangkan sayap bisnisnya di Indonesia.

“Kami berkomitmen mengembangkan pasar lokal dan memperkuat posisioning perusahaan kami di kawasan ini,” ungkapnya, di Hotel Sangrila Jakarta.

Suzuki juga menilai Indonesia sebagai pasar dengan pertumbuhan yang sangat pesat, oleh karena itu perusahaan berkomitmen untuk meningkatkan penjualan dan layanan pelanggan serta memperkuat citra produknya di Tanah Air.

“Indonesia dengan penduduk lebih dari 240 juta jiwa merupakan salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Seiring pesatnya perkembangan teknologi komputer, permintaan pasar akan printer dan imaging device seperti printer dan Multi-Function Centres (MFCs) juga otomatis akan meningkat. Sehingga, diharapkan pasar Indonesia berkontribusi terhadap pertumbuhan revenue grup Brother,” jelasnya.

Sejak mulai masuk kepasar Indonesia sejak 2009, Brother Indonesia setidaknya sudah membangun 38 service point di 20 kota besar di seluruh Indonesia dan perusahaan menyatakan akan terus menambah service point sesuai permintaan pasar.

Sementara itu, Representative Director and Senior Managing Executive Officer Brother Industries, Ltd, Yuji Furukawa menjelaskan laba bersih perusahaan Brother Industreis secara keseluruhan di seluruh dunia tahun 2010 mencapai angka 502,6 miliar yen.

Furukawa memaparkan hingga April 2011, Brother telah memiliki 16 fasilitas pabrik dengan lokasi terbanyak di Asia, seperti Malaysia dan Taiwan.

Tahun 2015 Brother Industries memang berupaya menguasai pasar dunia khususnya Asia. Menurut Furukawa, perusahaan tengah melakukan ekspansi bisnis secara cepat di negara-negara berkembang, khususnya Indonesia dan menjadi salah satu pemain global.

“Kami berharap menjadi leading brand untuk produk Mono laser MFC di dunia,” tutup Furukawa.

sumber : okezone.com