New Canon PRINTER Pixma E500

canon E500Canon belum lama ini merilis sebuah printer baru yang ditargetkan bagi pengguna rumahan maupun perusahaan. Printer yang bertipe Pixma E500 ini akan sesuai bagi pengguna yang mendambakan biaya operasional hemat.

Feature yang menonjol dari printer Pixma E500 terletak pada kapasitas cartridge warna hitamnya yang besar sehingga mampu mencetak sampai dengan 800 halaman. Dengan demikian, pengguna tidak perlu sering berganti cartridge sehingga akan lebih hemat, baik dari sisi biaya operasional maupun tinta.

Selain itu, juga tersedia teknologi FINE (full-photolithography inkjet nozzle engineering). Teknologi ini menurut Canon akan meningkatkan reproduksi warna, khususnya warna kuning, merah, dan magenta. Pengguna bahkan bisa meningkatkan resolusi cetak sampai ke tingkat 4800 dpi (dot per inch). Dengan demikian, bukan saja kualitas gambarnya yang akan meningkat, resolusi cetaknya pun akan lebih baik untuk mencapai hasil cetak maksimal.

Selain itu, E500 juga dilengkapi dengan Canon Hybrid System, sebuah fasilitas yang akan memadukan tinta jenis dye dan pigment. Tujuannya adalah untuk mencapai kualitas cetak optimal baik saat mencetak dokumen dan foto. Selain itu, printer ini juga bisa mencetak dokumen dengan kecepatan 5 ipm, serta mampu mencetak foto ukuran 4 x 6 inci dengan kecepatan 44 detik.

Feature lainnya yang ada dalam printer ini antara lain: dual color gamut processing technoloy(untuk menjaga keaslian warna-warna obyek atau cetakan foto yang dipindai), Full HD Movie Print (untuk mencetak rekaman video berformat mov), serta software Fun Filter Effect (untuk membuat koleksi foto lebih artsitik dan menyenangkan). Printer ini sudah bisa didapatkan di pasaran dengan harga Rp999.000. Sementara tintanya bisa didapat dengan harga Rp125.000 (hitam) dan Rp150.000 (berwarna).

Sumber : infokomputer.com