KIOS MAJALAH Bersistem Print-On-Demand (Cetak langsung)

print magazine

Siapa yang tak pernah membeli koran/majalah dipinggir jalan? Bagi sebagian orang, hal ini menjadi tradisi harian. Sebuah perusahaan SWEDIA menyajikan Kios Majalah Format Baru, yang sangat cocok untuk era digital dan lebih peka terhadap perubahan iklim global.

Meganews adalah rangkaian kios yang menjual majalah, namun berformat digital. Ketika pembeli tertarik akan sebuah judul,barulah majalah tersebut dicetak di tempat. Hanya perlu beberapa menit saja! Baru-baru ini diluncurkan di kota Stockhlom. Para pengguna jalan yang tertarik tampak mengantre di depan kios. Harga majalah disini tak berbeda dengan versi yang tradisional. Pelanggan bisa membayar melalui kartu kredit, dan perhitungan mencetak hanya dalam waktu 2 menit.

Kios canggih ini turut didukung oleh mesin RICOH asal Jepang, yang 24 jam sehari terkoneksi ke internet, sehingga selalu terhubung ke versi terbaru majalah/koran yang dikehendaki. Bahkan jika editorial mendapati ada salah ketik dalam mediannya, mereka bisa mengkoreksinya secara online dan mesin akan mencetak yang versi terbaru untuk pelanggan. Ini masa depan media cetak! Selain itu, teknologi ini juga jauh mengurangi pemakaian kertas yang tak perlu, sehingga lebih ramah lingkungan.

sumber : meganewsmagazine.com