DocuCenter SC2020 Solusi Mesin Fotocopy Berwarna Ramah Lingkungan

Mesin terbaru dari FujiXerox untuk kelas fotocopy yaitu DocuCenter SC2020 – Mesin multifungsi digital warna A3 (IBUKI). Dengan speed copy dan print hingga 20ppm (black dan colour) sedangkan scan hingga 24ppm black dan 19ppm colour.

Mesin ini memiliki keunggulan :

1. Resolusi cetak terbaik dikelasnya, dengan teknologi cetak 1200 x 2400 dpi.
2. Fitur Keamanan, memungkinkan user melakukan pengaturan Hak akses penggunaan USER ID (PIN NUMBER)
3. Mobile Print, memudahkan user dalam mencetak dokumen secara langsung dari smartphone/gadget
4. Mudah dalam pengoperasian, dengan layar sentuh warna 4,3″ dan design tombol memudahkan user dalam mengoperasikan mesin tersebut.
5. Ramah Lingkungan, fitur toner saver yang berguna untuk menghemat penggunaan toner dan hemat energy dengan konsumsi daya hanya 1,4W pada saat sleep mode.

DocuCenter SC2020, RAMAH LINGKUNGAN USUNG FEATURE KEAMANAN

fuji_xerox_docucentre_sc2020_ramah_lingkungan_usung_fitur_keamanan_141113_0

Memperkaya lini produk pemasarannya, Astragraphia kembali memperkenalkan salah satu solusi mesin multifungsi berwarna, Fuji Xerox DocuCentre SC2020 yang memiliki keunggulan cetak warna terbaik serta dilengkapi dengan feature keamanan, mobile print, dan ramah lingkungan. Memiliki kecepatan cetak 20 lembar per menit, DocuCentre SC2020 sudah diperkenalkan kepada Mitra Usaha Astragraphia sejak awal November 2014 lalu.

Seperti dijelaskan oleh Hari Kurniaman, Product Marketing Depatment Head Astragraphia bahwa DocuCenter SC2020 sengaja dihadirkan khusus untuk para Mitra Usaha Astragraphia dalam melengkapi solusi cetak dokumen yang akan ditawarkan kepada para pelanggan, khususnya segmen UKM.

“Tak hanya memiliki kemampuan cetak hitam putih seperti beberapa produk yang sudah ada saat ini, DocuCentre SC2020 melengkapi kehadiran solusi cetak warna pertama untuk para Mitra Usaha kami. Tak hanya itu, mesin multifungsi berwarna yang kali ini dihadirkan telah mengadopsi teknologi Fuji Xerox terkini,” ujar Hari.

Hadir dengan tampilan dimensi yang kecil, DocuCentre SC2020 memiliki resolusi cetak hingga 1200 x 2400 dpi. Selain itu, mesin ini telah ditopang dengan teknologi Fuji Xerox Vertical-Cavity Surface Emiting Laser (VCSEL) yang berfungsi untuk mengatur print head agar secara efektif memancarkan cahaya berintensitas tinggi. Dengan begitu, DocuCentre SC2020 mampu menghasilkan resolusi cetak yang tinggi, namun tetap hemat energi.

Hari juga menambahkan bahwa DocuCentre SC2020 banyak memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam pengoperasian beberapa fungsi yang diinginkan. Panel layar sentuh berwarna berukuran 4,3 inci juga memudahkan pengguna dalam melakukan copy kartu ID, seperti KTP dua sisi. Tak hanya itu, panel layar juga bisa menampilkan cara mengatasi paper-jam.

“Selain kemudahan konfigurasi lewat panel layar yang tersedia, DocuCentre SC2020 juga mengedepankan feature keamanan lewat Auditron. Melalui feature ini, mesin multifungsi berwarna tersebut dapat diatur terkait hak akses pengguna dengan memanfaatkan user ID (nomor PIN),” ujar Hari.

DocuCentre SC2020 juga mendukung fungsi mobile print. Oleh karena itu, lewat perangkat mobile, seperti smartphone atau tablet, pengguna dapat mencetak dokumen tanpa melalui komputer. Tak hanya itu, pengguna juga bisa menyimpan dokumen yang dipindai oleh mesin ke perangkat smartphone atau tablet melalui jaringan lokal via nirkabel.

Feature lainnya yang tak kalah menarik adalah ramah lingkungan. DocuCenter SC2020 diklaim oleh Astragraphia mampu menghemat konsumsi toner dengan melakukan kalibrasi kepekatan melalui tiga pengaturan, yakni Light, Lighter, Lightest. Selain itu, DocuCentre juga memiliki nilai Typical Electricity Consumption (TEC) sebesar 1,2 kWh dan mengonsumsi hanya 1,4 watt dalam mode Sleep.

“Ditopang dengan beragam feature menarik, DocuCenter SC2020 tidak hanya menjadi perangkat pendukung olah dokumen di sejumlah perusahaan kelas menengah, tetapi juga dapat dimanfaatkan secara optimal di institusi pemerintahan dan sektor pendidikan. DocuCenter SC2020 dipasarkan di Indonesia dengan harga kisaran Rp 40 juta hingga Rp 45 juta,” ujar Hari.