Canon Bidik Pasar UKM dan SOHO

Dalam upaya memperbarui jajaran perangkat cetak teranyarnya, Canon kembali meluncurkan dua printer laser warna yang ditujukan untuk bisnis small/home office (SOHO) dan UKM.

Canon imageCLASS LBP7100Cn dan LBP7110Cw hadir guna memberikan kemudahan penggunaan serta peningkatan produktivitas pengguna. Kedua printer ini hadir untuk membantu perusahaan akan kebutuhan pencetakan dokumen yang sederhana sekaligus efisien dari segi biaya dan energi namun tetap menghasilkan dokumen bisnis berkualitas tinggi.

Perbedaan mendasar dari kedua printer tersebut yaitu terhadap dukungan koneksi yang disertakan. LBP7100Cn mengandalkan koneksi jaringan berbasis kabel sedangkan LBP7110Cw menggunakan koneksi jaringan kabel dan nirkabel.

“LBP7100Cn dan LBP7100Cw sudah dilengkapi dengan network card sehingga memudahkan pengguna dalam kelompok kerja kecil untuk berbagi sumber daya pencetakan. Bahkan LBP7110Cw dilengkapi dengan wifi, hal ini akan membantu bisnis SOHO dan UKM mencapai pengurangan biaya yang ditargetkan,” ungkap Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip.

Kecepatan cetaknya mencapai 14 halaman per menit untuk dokumen berukuran A4, baik mono maupun warna berkat dukungan teknologi Canon UFR II LT. Teknologi tersebut dapat mengakselerasikan pemrosesan dokumen sekaligus mengurangi beban muatan memori di printer.

Teknologi lain yang diadopsinya yaitu Canon On-Demand Fixing yang memastikan printer kembali aktif dengn cepat dari mode deep sleep kurang dari 4 detik. Kedua printer tersebut cocok untuk bisnis yang menerapkan kebijakan ramah lingkungan atau pengukuran pengurangan biaya dengan konsumsi listrik hanya 0,9 watt pada mode deep sleep.

Perangkat baru imageCLASS menawarkan kepraktisan dan kenyamanan dalam hal mengganti toner cartridge berkat desain Canon All-In-One Toner Cartridge 331 yang menampung toner, photosensitive drum dan wadah toner waste yang terintegrasi dalam sebuah unit.

Datascrip selaku authorized distributor Canon di Indonesia memasarkan printer laser Canon imageCLASS LBP7100Cn dan LBP7110Cw dengan harga Rp4.125.000 dan Rp4.750.000. Keduanya menggunakan jenis cartridge toner yang sama yaitu cartridge 331 Black dengan kapasitas cetak hingga 1400 halaman dengan harga Rp700.000. Untuk tipe 331 Black II dengan kapasitas 2400 halaman dibanderol dengan harga Rp850.000, sedangkan cartrdige 331 Cyan, Magenta, Yellow dengan kapasitas cetak hingga 1500 halaman dibaderol dengan harga Rp725.000.

Sumber : infokomputer.com