Mengenal Teknologi Wireless Printing

best_wireless_printer

best_wireless_printer

Semakin lama teknologi wireless semakin ditunggu-tunggu oleh masyarakat dunia. Mesin-mesin elektronik berlomba-lomba membuat barangnya berteknologi wireless. Salah satunya mesin printing dengan teknologi wireless, mesin ini banyak dinantikan karena dapat mengurangi biaya untuk kabel LAN. Printer Wireless bukanlah printer Bluetooth. Tetapi kita harus tau bahwa Bluetooth merupakan cikal bakal adanya Wireless.

Kita kenal dulu teknologi wireless, dalam wikipedia teknologi wireless disebut dengan teknologi nirkabel, yaitu teknologi yang menghubungkan dua piranti atau lebih untuk bertukar data atau suara tanpa menggunakan media kabel.  Wireless networking atau jaringan nirkabel ini mempunyai lisensi 2,4 GHz. Berikut mengapa berkembangnya teknologi wireless, jarak yang jauh jika menggunakan kabel akan menyulitkan dalam memaintenance nya, menghubungkan perangkat portbale, dan yang lainnya.

Wireless sebenarnya sudah ada dari jaman radio. Bila kita ingin menggunakan radio maka yang harus kita mencari frekwensi radio yang pas. Selain itu ada microwave communication dan infrared untuk model teknologi pendahulu wireless.

Vendor-vendor yang telah memakai sistem teknologi wireless printing ini adalah Brother, HP, Canon, Samsung, Lexmark, dan yang lainnya..

Sistem keamanan wireless, teknologi wireless sudah dilengkapi kemanan WPA (Wifi Protected Access). Untuk daya transfer energi wireless, energi listrik yang ditransmisikan dari sumber daya ke beban listrik yang tidak memiliki sumber daya di dalamnya, tanpa menggunakan kabel interkoneksi.

Printer wireless akan sangat populer di kantor dan di rumah. Standar Wireless di dunia adalah 802.11. Untuk frekuensi 2,4Ghz – 5GHz dapat menampung hingga 11Mbps sampai 140Mbps.

Nah jika kamu bosan dengan kabel yang rumit sebaiknya beralihlah kepada teknologi wireless printing ini. Pikirkan kebutuhan anda dalam menentukan mesin mana yang akan bekerja TERBAIK untuk anda.

So, becarefull ya..