10 Kiat Berbelanja Elektronik yang Aman lewat Online Ala Gudangprinter.com

Mau bertransaksi Online tapi takut kena tipu? Nah sedikit share dari kita ni..

toko elektronik online bandung

10 Cara Berbelanja Elektronik di Toko Online..

  1. Cari penjual di Facebook, Twitter, Kaskus, dan lainnya.
  2. Yang kamu cari sekarang adalah reputasi sang penjual, lihat dari kapan dia mempost produk yang dia jual dan kapan terakhir updatenya..
  3. Cari produk yang dijual, jika dibawah harga pasar anda harus menanyakan detail lewat sms atau online media lainnya apakah barang tersebut bekas lelang, atau masih segel dari pabrik. Karena jika bekas lelang, kemungkinan sedikit kesulitan pada saat claim garansi.
  4. Tanya kepada sang penjual, mengenai barang yang anda taksir dan tanyakan ongkos kirimnya, jika ingin aman pada saat pengiriman tanyakan penjual, cargo yang dipakai untuk pengiriman siapa dan estimasinya berapa lama.
  5. Tanyakan kepada penjual, apakah dia jika mengirimkan produk anda memakai packing kayu, setahu kami jika anda ingin memakai packing kayu anda mendapatkan biaya tambahan.
  6. Cek ketersediaan barang karena tidak semua toko yang menstok semua produk-produknya.
  7. Bayarlah menggunakan sistem yang terjamin keamanan, dan mintalah kepada penjual nama bank yang familiar atau COD (cash on delivery) dan jangan lupa nomor rekening dan tanda terima nya.
  8. Setelah melakukan pembayaran, konfirmasikan kepada sang penjual.
  9. Beres semua, anda tinggal menagih nomor resi pengiriman anda, usahakan penjual mengirimkan barang dengan pengiriman yang ada nomor resinya, jika anda menggunakan pengiriman yang anda inginkan coba nego sama penjualnya gan.. :)
  10. Tunggu barang datang, dan jika pengiriman dan hasil pelayanan nya sesuai dengan yang anda harapkan berikan testimonial kepada penjualnya..